Mengatasi Hidung Meler

Seseorang yang sering terkena hidung meler berarti memiliki daya tahan tubuh yang rendah alias rentan terhadap virus. Hidung meler disebabkan oleh virus dan kebanyakan berakibat pada flu maupun sesak nafas.

Hidung meler dan tersumbat dapat juga disebabkan karena reaksi alergi terhadap bahan-bahan tertentu misalnya debu, kotoran, bulu binatang maupun serbuk sari bunga-bunga.

Selebihnya, hidung meler dan hidung tersumbat harus diatasi dengan cara yang berbeda. Hidung meler relatif lebih mudah diatasi, sementara hidung tersumbat sedikit lebih susah karena harus mengencerkan lendirnya terlebih dahulu agar lebih mudah dikeluarkan.

Untuk mengatasi hidung meler, berikut beberapa caranya:

1. Anda harus menjauhkan dari faktor-faktor penyebab meler atau polip ini, misalnya menghindari tempat yang membuat anda alergi.

2. Buatlah tubuh anda tetap hangat, misalnya dengan bergerak-gerak atau olah raga sedikit. Karena pilek sangat tergantung kondisi suhu.

3. Hindari ac yang berlebihan, jika anda masuk ke ruangan ber-AC dengan kadar yang normal dan anda meler berarti daya tahan tubuh anda tidak baik alias rentan terhadap penyakit.

4. Jangan mengusap hidup anda dengan tisu, tapi basuh hidung meler anda dengan air hangat.

5. Perbanyak minum dan air hangat kuku.

6. Sering-seringlah cuci tangan anda.

Cara diatas mudah-mudahan membantu anda yang sedang dilanda meler yang parah. Hidung meler adalah proses dimana tubuh kita memiliki daya tahan yang rendah dan rentan terhadap penyakit. Saya sarankan anda untuk rajin BEROLAH RAGA.
Kiran Yatmorejo at 7:0

Sumber:
http://neyna-naya.blogspot.com/

http://detik.com/health/

http://herbaten.com/ (Toko Herbal Berkualitas Murah)

Leave a comment